• Jelajahi

    Copyright © KUNINGAN UPDATE | Panduan Masa Depan
    Kuningan Update

    Iklan

     


    IMOUTAKO, Kedai Favorite Pilihan Pelajar dan Mahasiswa Kuningan

    KuninganUpdate.com
    Rabu, 17 Januari 2024, 17:39 WIB Last Updated 2024-01-17T10:41:25Z

    KUNINGAN UPDATE | LAMEPAYUNG — Ada yang unik nih di Kuningan. Ya! Apa lagi kalau bukan soal jajanan dan tempat tongkrongan anak muda.

    Kedai yang unik dengan nuansa Jepang, karena sang owner rupanya seorang fanatisme Jepang. IMOUTAKO namanya, kedai miliknya Neng Ayu. Lokasinya berada di Jalan Jendral Sudirman, Lamepayung, Kuningan, tepatnya bersebrangan dengan Toko Kue Ubi Ungu.


    Di kedai IMOUTAKO, meskipun nama dan tempatnya identik dengan hal berbau Jepang, tetapi di sini tersedia menu-menu lokal, lho! Di antaranya ada cireng kuah, seblak, dan pisang crispiw. 

    Menu ter-best seller di sini yakni "pangsit kuah". Rata-rata pembeli berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Rencananya sang owner juga akan mengembangkan usahanya dengan menambah menu-menu baru yang lebih Japanese sekaligus merombak tempat agar lebih aesthetic.

    Ada sedikit cerita dari awal mula dirintisnya usah ini, yang mana sang owner rupanya sudah memulai usahanya dari tahun 2021. 


    Idenya bermula ketika ia duduk di bangku kuliah. Ia memanfaatkan event-event kampus sembari berjualan. Namun, usahanya sempat terhenti sementara karena ia fokus kuliah dan bekerja. Hingga pada tahun 2023 ia mulai fokus dengan usahanya, ia sudah bisa menyewa tempat untuk usaha. Hingga kini usaha tersebut masih tekun dijalani.

    Salahsatu motivasi Neng Ayu mendirikan usaha ini adalah karena ia lelah bekerja. Ia ingin merintis usaha sendiri dan mengembangkannya agar dapat membuka lapangan kerja.


    Ketika disambangi oleh Redaksi KuninganUpdate.com beberapa pekan lalu, pada saat itu Neng Ayu kemudian bercerita mengenai pencapaiannya selama berwira-usaha.
     
    Di usianya yang terbilang cukup muda ia sudah mandiri, ia dapat mencukupi segala kebutuhannya dari hasil berwira-usaha. Ia juga bercerita bahwa ia baru saja pulang dari luar kota, mengunjungi tempat-tempat wisata berbau Jepang.

    Ini merupakan sebuah perjalanan yang menginspirasi untuk kalian muda-mudi yang ingin berwira usaha. (Assyifa Putri)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini